IHSG Berpotensi Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini


PT KONTAK PERKASA FUTURES - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan kembali berlabuh ke zona hijau menunggu hasil keputusan suku bunga The Federal Reserve (The Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS).
Analis PT Artha Sekuritas, Dennies Christoper menilai, investor masih menanti keputusan suku bunga The Fed dan berharap akan memberikan sinyal pemangkasan suku bunga.
Sementara itu, menurut Dennies, hari ini sinyal indeks secara teknikal membentuk formasiBullish Harami, yakni mengindikasikan ada potensi penguatan.
Adapun pada perdagangan saham hari ini, IHSG diperkirakan bergerak pada rentang 6.216-6.278. 
"Namun, penguatan saya perkirakan bersifat terbatas. Ini disebabkan investor masih terlihatwait and see menunggu hasil keputusan suku bunga The Fed," terangnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).
Senada, Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya membaca gerak IHSGkemungkinan akan ditutup ke zona positif.
Akan tetapi, sinyal pemangkasan suku bunga The Fed diperkirakan memudar setelah para pejabat the Fed memperdebatkan penurunan suku bunga untuk melindungi ekonomi Amerika dari meningkatnya perselisihan dagang.
Oleh karena itu, investor hingga kini terlihat wait and see menjelang FOMC, seakan mencari signal pada kemungkinan pemotongan suku bunga ke depan. 
Untuk pilihan saham, William merekomendasikan investor untuk membeli saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), hingga PT Astra International Tbk (ASII).
Sedangkan Dennies menganjurkan para investor untuk memburu saham PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

Komentar